Lencana Facebook

Pencari blog

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG INI DAN SELAMAT MENIKMATI ISI DARI BLOG INI!!!!

Saiful Anwar al-madury

Saiful Anwar al-madury

Jumat, 30 Juli 2010



Suatu
ketika, orang-orang di kota mengundang Nasruddin untuk menyampaikan khutbah di sebuah majelis.
Ketika tiba di mimbar, dia mendapati bahwa sebagian besar hadirin dalam majelis itu tidak terlampau bersemangat untuk mendengarkan khutbahnya. Maka sesudah menyampaikan salam, Nasruddin bertanya kepada hadirin, “Apakah kalian tahu apa yang akan saya sampaikan dalam khutbah ini?” Hadirin serempak menjawab, “Tidak!” Sebab itu Nasruddin berkata, “Aku tidak punya keinginan untuk berbicara kepada orang-orang yang tidak mengetahui apapun tentang apa yang akan aku bicarakan.” Kemudian Nasruddin turun dari mimbar dan meninggalkan majelis.
Akhirnya, para hadirin itu merasa tidak enak hati kepadanya dan mengundangnya lagi pada keesokan harinya.
Keesokan harinya, sesampai di mimbar, Nasruddin mengulangi pertanyaan yang sama, dan kali ini hadirin serempak menjawab, “Ya!”. Maka Nasruddin berkata, “Baiklah, karena kalian sudah tahu apa yang akan aku katakan, maka aku tidak akan membuang waktu kalian yang sangat berharga.” Kemudian ia turun dari mimbar dan pulang. Kali ini orang-orang benar-benar dibuat bingung, dan akhirnya mereka memutuskan untuk mencoba sekali lagi dan mengundangnya agar datang lagi minggu depan menyampaikan khutbah.
Ketika waktunya telah tiba, saat naik mimbar, Nasruddin lagi-lagi melontarkan pertanyaan yang sama, “Apakah kalian tahu apa yang akan saya sampaikan dalam khutbah ini?” Kali ini hadirin sudah bersiap-siap untuk menjawab pertanyaan itu. Maka sebagian dari mereka menjawab “Tidak!” dan sebagian lagi menjawab “Ya!”
Nasruddin pun berkata lagi, “Baiklah, kalau begitu sebahagian yang sudah tahu bisa menceritakan kepada sebahagian lainnya yang belum tahu.” Dan ia pun turun meninggalkan mimbar.

Tidak ada komentar:

Data diri

Foto saya
Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia