Lencana Facebook

Pencari blog

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG INI DAN SELAMAT MENIKMATI ISI DARI BLOG INI!!!!

Saiful Anwar al-madury

Saiful Anwar al-madury

Minggu, 15 November 2009

Siwak:sunat dan ampuh

Entah dari mana orang arab mengenal kayu arak sebagai alat pembersih gigi (siwak)tapi yang jelas sebelum kedatangan islam mereka sudah menggunakan kayu itu.Dan ketika islam datang, islam menjadikan siwak (yang pada saat itu menggunakan kayu arak) sebagai ajaran agama.
pohon arak (salvadora percisa)hanya dapat tumbuh di daerah Asia tengah & Afrika. Pohonnya kecil, seperti belukar dengan batang yang bercabang-cabang.Jika kulitnya dikelupas,war nanya agak keputihan dan & memiliki banyak juntaian serat .Akarnya berwarna cokelat dan bagian dalmnya berwarna putih.Aromanya harum dan rasanya agak sedikit pedas.
Penelitian terbaru terhadap kandungan yang terdapat dalam kayu siwak menunjukkan bahwa kayu tersebut memiliki mineral** alami yang dapat membunuh bakteri ,menghilangkan plak,mencegah gigi berlubang,serta memelihara gusi.Siwa memiliki kandungan kimiawi yang bermanfaat seperti:
1). antibacterial acid,sepeti astringens,abrasive & detergents yang berfungsi untuk membunuh bakteri,mencegah infeksi,dan menghentikan pendarahan pada gusi
2).Klorida,Pottasium,Sodium bicarbonate,Flouride,Silika,Sulfur,Vit.C,Trimethyl amine,Salvadorine,Tannins,dan beberapa mineral lainnya
3).Minyak aroma alami
4).Enzim pencegah pembetukan plak
5).Anti decay agent(Zat anti pembusukan)
_________SeKiAn__________

Tidak ada komentar:

Data diri

Foto saya
Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia