Lencana Facebook

Pencari blog

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOG INI DAN SELAMAT MENIKMATI ISI DARI BLOG INI!!!!

Saiful Anwar al-madury

Saiful Anwar al-madury

Senin, 11 Januari 2010

TIPS ISLAMI MENJADI SEHAT

Dalam sebuah hadits riwayat Muslim ditegaskan bahwa orang mukmin yang kuat lebih di cintai Allah dari pada mukmin yang lemah. untuk menjadi mukmin yang kuat dan sehat seperti dikatakan dalam hadits ini tidaklah mudah. Bila ingin mencapai hal itu lakukan lah beberapa tips berikut ini , yaitu:
1.
Bangun tidur sebelum waktu subuh
Bangun pada waktu tersebut memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, pandangan menjadi cerah, dan pikiran tida terasa sumpek untuk menghadapi liku hidup dihadapannya.
2.
Mengupayakan lingkungan yang bersih dan indah
Islam merupakan agama yang bersih. Oleh karena itu bersihkanlah diri kalian , karena islam sangat menganjurkan kebersihan tubuh dan lingkungan. Kebersihan merupakan ajaran pertama yang diperintahkan Allah kepada nabi Muhammad S.A.W.Dalam surat Al-Muddatstsir Allah memerintahkan Rasulullah agar membersihkan pakaian.
3.
Makan sedikit
Rasulullah Bersabda:
"Kami adalah sebuah kaum yang tidak makan sebelum lapar dan bila kami makan tidak terlalu banyak (tidak sampai kekemyangan)" (H.R. Bukhari-Muslim)
4.
Suka berjalan kaki
Dengan berjalan kaki, syaraf-syaraf yang bertumpu dikaki akan terpijat pori-pori terbuka dan peredaran darah akan berjalan lancar. Rasulullah sering berjalan kaki bila hendak pergi ke masjid, pasar, medan jihad,mengunjungi rumah sahabat,dan lain sebagainya
5.
Tidak terlalu tegang(marah)
6.
Optimis
7.
Tidak suka iri (dengki)

Tidak ada komentar:

Data diri

Foto saya
Pamekasan, Jawa Timur, Indonesia